Target Tembus 30 Persen, Satgas Covid-19 Buleleng Tetap Kebut Vaksinasi Hingga Tuntas

Target Tembus 30 Persen, Satgas Covid-19 Buleleng Tetap Kebut Vaksinasi Hingga Tuntas

Buleleng tetap genjot vaksinasi kendati target 30 persen booster terpenuhi. (foto: ist.)

Buleleng (Penabali.com) – Kerja keras Satgas Covid-19 Buleleng dalam menyukseskan program vaksinasi berbuah manis. Pasalnya, capaian vaksinasi booster di Kabupaten Buleleng sudah melebihi dari 30%.

Kendati demikian, Satgas Covid tetap bekerja keras agar seluruh masyarakat mendapat vaksin lengkap. Untuk itu, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Buleleng diterjunkan langsung guna mendukung pendampingan vaksinasi di berbagai wilayah desa/kelurahan.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan, mengatakan capaian target 30% ini merupakan angka minimum vaksinasi booster dari instruksi Gubernur Bali kepada seluruh kepala daerah yang ada di Bali. Walaupun telah mencapai target, Satgas Covid-19 Buleleng tidak akan berhenti untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan masih diterjunkannya seluruh SKPD untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi sesuai tempat dan jadwal.

Diskominfosanti Buleleng laksanakan siaran keliling sosialisasi vaksinasi. (foto: ist.)

Pihaknya juga mengarahkan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan siaran keliling guna penyebarluasan informasi terkait vaksinasi booster, mulai dari wilayah perkotaan hingga perdesaan menjadi target sasaran.

“Dengan upaya itu harapan kami kepada seluruh masyarakat untuk tetap antusias mendukung program pemerintah menyukseskan program vaksinasi. Semua ini demi menjaga imunitas kita tetap kuat menghadapi pandemi,” harap Suwarmawan.

Sementara itu, perkembangan harian penanganan kasus Covid-19 di Buleleng hari ini tidak ada konfirmasi baru dan pasien meninggal, sedangkan 4 orang sudah dinyatakan sembuh. Sehingga tercatat hingga sore ini terdapat 15 pasien yang masih dalam perawatan. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published.