Terkonfirmasi Positif Covid-19 Bertambah, Buleleng Intensifkan Sosialisasi Prokes dan Gencarkan Vaksinasi

Terkonfirmasi Positif Covid-19 Bertambah, Buleleng Intensifkan Sosialisasi Prokes dan Gencarkan Vaksinasi

Buleleng kembali mencatat penambahan kasus positif Covid-19. (foto: ist.)

Buleleng (Penabali.com) – Melihat perkembangan kasus konfirmasi harian Covid-19 di Kabupaten Buleleng menunjukkan peningkatan dalam beberapa minggu terakhir. Karena itu, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Kesehatan mempercepat vaksinasi dosis lanjutan (Booster).

“Percepatan vaksin booster akan dilaksanakan di Puskesmas, RSUD Tangguwisia dan RSUD Giri Emas. Untuk mengoptimalkan pelayanan vaksinasi dosis ketiga (Booster) untuk Puskesmas/rumah sakit akan melaksanakan vaksinasi terpusat (gebyar) di desa/kelurahan secara bergilir dengan target 500 orang per hari,” jelas Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan, Senin (24/01/2022).

Suwarmawan menginstruksikan, bagi Puskesmas dan rumah sakit dengan stok vaksin Astrazeneca masih sedikit atau sudah habis agar segera mengamprah di Instansi Farmasi Dinas Kesehatan Buleleng.

Sementara terkait perkembangan kasus penanganan Covid-19 di Buleleng hari ini terdapat penambahan kasus konfirmasi sebanyak 2 orang dan meninggal dunia 1 orang.

Secara kumulatif jumlah terkonfirmasi baru menjadi 10.475 orang dengan rincian sembuh sebanyak 9.923 orang, meninggal sebanyak 540 orang, dan 12 orang dalam perawatan.

Melihat perkembangan kasus hari ini yang semakin meningkat bahkan ada yang meninggal dunia, Suwarmawan kembali mengingatkan masyarakat agar tidak pernah mengendorkan protokol kesehatan, senantiasa menerapkan aplikasi PeduliLindungi serta menyukseskan program vaksinasi.

“Semoga pandemi ini segera berakhir. Mari bersama-sama lindungi diri, keluarga dan orang sekitar kita,” ajaknya. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published.