Top! Ayu Bintang Rena Sanjiwani Budhiarta Menang “Audience Award” di Florida

Top! Ayu Bintang Rena Sanjiwani Budhiarta Menang “Audience Award” di Florida

Ayu Bintang Rena Sanjiwani Budhiarta (kiri) di Florida, Amerika Serikat. (foto: ist.)

(Penabali.com) – Fakultas Kedokteran Universitas Udayana kembali menorehkan prestasi di kancah internasional. Kali ini, datang dari mahasiswi Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi.

Poster yang dipresentasikan Ayu Bintang Rena Sanjiwani Budhiarta mendapatkan Audience Award dari 41 poster yang lolos pada acara American Academy of Developmental Medicine and Dentistry One Voice for Inclusive Health 2022 Conference, Orlando, Florida, Amerika Serikat, tanggal 2-5 Juni 2022.

Ayu Bintang Rena Sanjiwani Budhiarta berangkat dengan dukungan dan pembiayaan penuh dari Alliance for Oral Health Across Borders. Pembiayaan tersebut merupakan apresiasi dari performa mahasiswa dalam program Student Leadership in Global Oral Health oleh Alliance for Oral Health Across Borders.

Program tersebut memiliki 2 tahap seleksi. Seleksi pertama menghasilkan 35 mahasiswa dari seluruh dunia yang akan mengikuti program tersebut selama 10 bulan. 35 mahasiswa kemudian diseleksi kembali berdasarkan community project yang harus mereka lakukan sehingga terpilih 15 mahasiswa terbaik yang diberangkatkan ke konferensi di Amerika Serikat.

Diharapkan prestasi ini akan menjadi inspirasi dalam berkarya bagi mahasiswa lainnya di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana sehingga akan lahir kembali prestasi-prestasi lainnya di tingkat nasional maupun internasional. (rls)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1158-Poster-Mahasiswi-Fakultas-Kedokteran-Universitas-Udayana-Memenangkan-Audience-Award-di-Orlando-Florida.html

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published.