Tutup Kejurkab Perisai Diri Bupati Cup I, Ny. Paramita Lihadnyana Dikukuhkan Sebagai Ibu Asuh Kelatnas PD Buleleng

Buleleng (Penabali.com) – Istri Penjabat Bupati Kabupaten Buleleng, Ny. Paramita Lihadnyana, yang juga sekaligus Ibu Asuh Keluarga Silat Nasional (Kelatnas) Indonesia Perisai Diri Cabang Buleleng mengajak seluruh insan Perisai Diri Buleleng untuk terus memacu semangat meningkatkan kualitas diri.

Hal tersebut disampaikannya saat menutup Kejuaraan Kabupaten Perisai Diri Bupati Cup I Tahun 2023, sekaligus pengukuhan dirinya sebagai Ibu Asuh Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri Cabang Buleleng, di GOR Bhuana Patra Singaraja, Minggu (21/5/2023).

Ny. Paramita Lihadnyana menyampaikan rasa bangga karena didaulat menjadi Ibu Asuh Kelatnas Indonesia Perisai Diri Cabang Buleleng, karena bisa berkontribusi bagi Kabupaten Buleleng, terutama di bidang olahraga, khususnya silat perisai diri. Menurutnya, perisai diri mengajarkan bela diri yang mengutamakan welas asih dan kekeluargaan hingga membentuk insan yang berkarakter sportif dan berbudi luhur.

Dirinya berharap, melalui program latihan yang terstruktur dan berkelanjutan, Perisai Diri Buleleng mampu mengembangkan organisasi melalui peningkatan jumlah anggota dan tempat latihan, serta terus memupuk rasa kekeluargaan diantara sesama anggota untuk mampu berkontribusi untuk bisa berkontribusi terhadap prestasi olahraga Kabupaten Buleleng terutama di bidang pencak silat.

”Baik di tingkat kabupaten, daerah, nasional dan maupun internasional, dan juga meningkatkan kesehatan masyarakat Kabupaten Buleleng melalui olahraga, serta ikut mendukung seluruh program-program Pemerintah Kabupaten Buleleng,” ujar Ny. Paramita.

Sebagai Ibu Asuh Kelatnas Perisai Diri Buleleng, Ia menginginkan agar Perisai Diri Kabupaten Buleleng diizinkan dan dibantu untuk membuka ekstrakurikuler di seluruh tingkat pendidikan baik SD, SMP dan SMA termasuk juga perguruan tinggi. Tidak hanya itu, juga diizinkan dan dibantu membuka latihan silat perisai diri di desa-desa di seluruh kecamatan di Kabupaten Buleleng.

”Termasuk, suntikan moral dan materiil dari Pemerintah Kabupaten Buleleng demi kelancaran kegiatan Perisai Diri Buleleng,“ ungkapnya.

Kejuaraan Kabupaten Perisai Diri Bupati Cup merupakan penyelenggaraan kali pertama sebagai bentuk perayaan HUT ke-51 Perisai Diri Buleleng dengan tema “Unite To Be Better and Stronger“. Kejuaraan ini mempertandingkan 64 nomor yang diikuti 395 peserta dari 41 kontingen dengan rincian 179 peserta tingkat SD, 137 peserta tingkat SMP, dan 79 peserta tingkat SMA/SMK.

Kejuaraan Perisai Diri Bupati Cup I 2023 dilaksanakan selama empat hari di GOR Bhuana Patra Singaraja, mulai Kamis 18 Mei s.d. 21 Mei 2023. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *