Unit Penjinak Bom Polda Bali Sisir Hotel Tempat Menginap Delegasi Luar Negeri

Badung, Hukum5 Views

Badung (Penabali.com) – Personel Unit Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Bali melaksanakan sterilisasi di areal hotel yang ditempati HoD dan delegasi luar negeri, Rabu (7/12/2022).

Sterilisasi dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan sekaligus menjamin keamanan para 6th Senior Officials Meeting (6 th SOM), 4 th Ministerial Meeting (4th MM), Bali Civil Society and Media Forum (BCSMF), Indonesia Pacific Forum For Development (IPFD), Internasional Conference on Afghan Womens Educations (ICAWE) serta 15th Bali Democracy Forum (BDF).

Dalam pelaksanaannya, Anggota Subsatgas Sterilisasi Unit Jibom Polda Bali yang dipimpin Padal AKP I Putu Gde Semarabawa menggunakan peralatan yang digunakan selama giat sterilisasi adalah hand mirror, hand metal detector, RIIDEye X dan juga 3 ekor satwa.

AKP Semarabawa mengatakan sterilisasi dilakukan dengan menyisir seluruh lokasi hotel dan tempat berlangsungnya pertemuan-pertemuan tersebut.

“Yang kami lakukan ini sudah merupakan SOP kami dalam melakukan sterilisasi sebelum lokasi tersebut digunakan untuk event 6th Senior Officials Meeting (6 th SOM), 4 th Ministerial Meeting (4th MM), Bali Civil Society and Media Forum (BCSMF), Indonesia Pacific Forum For Development (IPFD), internasional Conference on Afghan Womens Educations (ICAWE) serta 15th Bali Democracy Forum (BDF),” ucapnya.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Satake Bayu, menambahkan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang sesuai dengan SOP pengamanan karena keamanan dan keselamatan delegasi luar negeri yang berada di Bali merupakan prioritas utama dari Polda Bali agar para delegasi merasa aman dan nyaman saat event berlangsung.

“Sterilisasi ini dilakukan guna menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan kegiatan dalam event. Selama pelaksanaan sterilisasi tidak ditemukan adanya barang atau bahan-bahan yang dicurigai,” tutupnya. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *