Unud “Campus Tour”, Intip Fasilitas Nanchang Normal University

Pendidikan7 Views

Nanchang (Penabali.com) – Masih dalam serangkaian kunjungan dan menghadiri undangan dari Nanchang Normal University (NCNU), setelah agenda penandatangan MoU antara Universitas Udayana (Unud) dan Nanchang Normal University (NCNU), pihak NCNU mengajak delegasi Unud mengenal lebih dekat Kampus NCNU dan fasilitas yang disediakan melalui agenda campus tour. Beberapa tempat yang dikunjungi yaitu Museum NCNU, Tourism Training Base dan Smart Education Building NCNU.

Di Museum NCNU, delegasi Unud dibuat terkesima dengan konsep penataan museum termasuk interior dan teknologi digital yang digunakan untuk memuat sejarah sejak berdirinya NCNU, penghargaan yang pernah diraih baik bagi universitas maupun mahasiswa dan dosennya, kerjasama dengan berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta, instansi asing, serta berbagai hal yang merepresentasikan NCNU.

Tempat kedua yang kunjungi delegasi Unud yaitu Tourism Training Base School of Tourism and Economics NCNU. Training Base ini merupakan tempat mahasiswa mempraktikkan teori dan ilmu yang didapatkan di perkuliahaan yang bertujuan untuk menghasilkan mahasiswa yang kompeten dan siap terjun ke dunia industri pariwisata setelah menamatkan studi. Beberapa laboratorium praktikum School of Tourism and Economics NCNU yang dikunjungi delegasi Unud diantaranya praktek tata boga, penciptaan kosmetik berbahan dasar organik, tea ceremony, hospitality, table setting, room setting. Dalam kesempatan ini Delegasi Unud juga sekaligus diberikan kesempatan mempraktekkan beberapa aktivitas mahasiswa dan mencoba produk yang dihasilkannya.

Smart Building NCNU adalah destinasi campus tour ketiga. Smart Building adalah ruangan kelas yang diintegrasikan dengan teknologi dalam pengajarannya. Mahasiswa dapat mempraktekkan teori, menciptakan produk dan langsung memasarkannya ke publik melalui ruangan Virtual Reality, broadcasting dan e-commerce yang terhubung dengan official sosial media NCNU yang bisa diakses oleh civitas maupun publik. Campus Tour diakhiri dengan menyaksikan penampilan mahasiswa NCNU yang membawakan berbagai tarian dan lagu tradisional Tiongkok.

Dekan Fakultas Pariwisata Dr. I Wayan Suardana, SST.Par., M.Par., beserta jajarannya terkesan dengan kreatifitas dan inovasi yang ditampilkan para mahasiswa School of Tourism and Economics.

“Nanchang Normal University memiliki berbagai alat praktikum dan fasilitas laboratorium yang lengkap dan sangat mendukung mahasiswa dalam peningkatan keterampilan. Hal ini juga sangat berguna ketika terjun di industri terkait,” ungkap Dekan Suardana.

Dekan Suardana menambahkan, kunjungan ke Nanchang Normal University tentu membawa harapan baru bagi Fakultas Pariwisata untuk meningkatkan berbagai fasilitas laboratorium, media pembelajaran yang interaktif serta memenuhi standar internasional mengingat dalam waktu dekat akan mengikuti Akreditasi Internasional FIBAA. (rls)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita5420-Nanchang-Normal-University-Kenalkan-Histori-dan-Pesona-Kampus-ke-Delegasi-Universitas-Udayana-Lewat-Program-Campus-Tour-.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *