Wagub Cok Ace: Tanamkan dan Hayati Nilai Agama dengan Penuh Rasa Tanggung Jawab

Denpasar, Event15 Views

“Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 serta Hut ke-8 Persekutuan Oikoumene Kristiani Puri Chandra Asri”

Umat Kristiani dalam memperingati Hari Natal sebagai cerminan rasa bakti hendaknya mampu menggugah semangat umat Kristiani akan keteladanan dari ajaran-ajaran Yesus Kristus.

“Kita menyadari bahwasanya era kesejagatan membawa nilai-nilai yang sudah tentu akan berpengaruh pada beberapa aspek kehidupan masyarakat dan bangsa kita. Pengaruh tersebut tidak saja menyentuh kehidupan bidang politik dan ekonomi, namun tidak sedikit pula mempengaruhi kehidupan bidang agama sebagaimana yang kita alami dan rasakan akhir-akhir ini,” ujar Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati saat menghadiri Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 serta Ulang Tahun ke-8 Persekutuan Oikoumene Kristiani Puri Chandra Asri dan sekitarnya di Gedung Gereja “House of Sacrifice”, Rabu malam (16/1).

Wagub mengatakan sensitivitas kehidupan beragama memang sangat tinggi dan oleh karenanya harus disikapi dengan hati-hati sehingga isu masalah intern maupun antar agama yang muncul di berbagai daerah di tanah air tidak meluas ke daerah lain yang akan mengancam persatuan dan kesatuan bangsa yang sejak lama dibina dengan susah payah.

Wakil Gubernur Cok Ace saat menghadiri perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 serta Ulang Tahun ke-8 Persekutuan Oikoumene Kristiani Puri Chandra Asri dan sekitarnya di Gedung Gereja “House of Sacrifice”, Rabu malam (16/1).

“Untuk itu marilah kita tanamkan dan hayati nilai-nilai agama dengan penuh rasa tanggung jawab. Sinar suci dan jalan yang benar dari Tuhan Yang Maha Esa menjadi harapan semua pemeluk agama, maka dari itu marilah kita selalu mendekatkan diri dengan-Nya dengan jalan terus berdoa agar kita selalu mendapat perlindungan dan tidak hanyut dengan pengaruh negatif dari arus global yang dapat menyesatkan dan merongrong sandi-sandi kehidupan bangsa kita,” ucap Wagub yang lebih populer disapa Cok Ace ini.

Untuk itu, Wagub Cok Ace berharap kedepannya perlu terus dibangun nilai-nilai kemanusiaan dan nilai-nilai ketuhanan yang tercermin sikap dan pola prilaku keagamaan. Pada kesempatan itu, Wagub Cok Ace juga meminta kepada semua umat beragama khususnya umat Kristiani untuk menghayati ajaran agama dengan baik dan bijak agar menjadi pendorong, penggerak, pengarah serta pengendali dalam rangka membangun jati diri.

Sementara itu, Ketua Persekutuan Oikoumene Kristiani Puri Chandra Asri Ni Ketut Sisilia Singal menyampaikan terima kasih kepada Wagub Cok Ace yang telah ikut andil dalam pembangunan gedung Persekutuan Oikoumene Kristiani Puri Chandra Asri ketika masih menjabat sebagai Bupati Gianyar. Ia pun mendoakan Wagub Cok Ace agar bisa menjalankan tugas dan pelayanan sebagai orang nomor dua di Pemerintah Provinsi Bali. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *