Wapres RI Transit Di Bali, Kodam Siapkan Pengamanan VVIP

“Digelar Apel Kesiapan Operasi Lilin 2018”

Wakil Presiden RI H. M. Jusuf Kalla berencana akan transit di Bali dalam rangka kunjungan kerja ke News Zealand. Guna memantapkan persiapan penyambutan, Kodam IX/Udayana menggelar Apel Gelar Kesiapan Pasukan Pengamanan di Lapangan Makorem 163/Wira Satya, Sabtu (22/12), dipimpin Danrem 163/Wira Satya, Kolonel Arh Albertus Magnus Suharyadi, S.I.P., M.Si.

Apel Gelar Pasukan diawali dengan rapat koordinasi di Ruang Rapat Tanah Aron dipimpin Danrem 163/Wira Satya. Rakor ini bertujuan untuk mengkoordinasikan kesiapan pengamanan VVIP Wakil Presiden RI dan sekaligus juga untuk mengkoordinasikan kesiapan Operasi Lilin pengamanan Hari Natal dan menyambut Tahun Baru 2019 mendatang.

Rapat koordinasi dan gelar kesiapan pasukan ini sangat penting dilaksanakan guna mengecek sejauh mana kesiapan pasukan pengamanan VVIP yang dipadukan dengan Operasi Lilin pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru 2019 serta untuk memastikan tegaknya sinergitas dan kerjasama yang baik diantara semua unsur pengamanan yang dilibatkan.

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., dalam amanatnya yang dibacakan Darem 163/Wira Satya mengatakan, Polda Bali, Pemerintah Daerah dan unsur pendukung lainnya selalu bersinergi dalam melaksanakan pengamanan VVIP agar dapat dilaksanakan secara optimal.

“Apel gelar pasukan yang kita laksanakan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai dengan Prosedur Tetap Pengamanan VVIP yang berlaku sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar”, ucapnya.

“Pengamanan kunjungan Transit Wakil Presiden RI beserta Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan di Provinsi Bali sesungguhnya merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang diberikan negara kepada kita. Untuk itu kita harus junjung tinggi kehormatan dan kepercayaan tersebut dengan berbuat maksimal agar rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar”, tegasnya.

Apel gelar pengamanan dihadiri Asintel, Asops Kasdam IX/Udayana, Karoops Polda Bali, Danpomdam IX/Udayana, perwakilan Lanal Denpasar, perwakilan Lanud Ngurah Rai, perwakilan Pemda Provinsi Bali, para Dansatgas dan para Dan Subsatgas serta sejumlah undangan lainnya. (red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *