Webinar Nasional SSC, Gali Ide Riset dan Pengembangan Penelitian dengan Metode Kualitatif dan Kuantitatif

Webinar Nasional SSC, Gali Ide Riset dan Pengembangan Penelitian dengan Metode Kualitatif dan Kuantitatif

Webinar Nasional SSC PSDIA FEB Unud. (foto: ist.)

(Penabali.com) – Program Studi Doktor Ilmu Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana telah melaksanakan Webinar Nasional Saturday Student Club (SSC) secara daring melalui aplikasi Zoom Meetings, Sabtu (19/03/2022).

Kegiatan ini mengambil topik “Mixed Methods” dengan menghadirkan narasumber pakar di bidang Mixed Methods, Prof. Dr. Sugiyono, M.Pd., Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta.

Webinar dipandu I Gst. B. Ngr. P. Putra, S.E., M.Si., Ak., CA., Mahasiswa Program Studi Doktor Ilmu Akuntansi Angkatan Pertama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana.

(foto: ist.)

Kegiatan Webinar Nasional SSC ini dibuka Koordinator Program Studi Doktor Ilmu Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, Prof. Dr. I Wayan Suartana, S.E., M.Si., Ak., CA. Dalam sambutannya, Koordinator PSDIA menyampaikan bahwa kegiatan SSC ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan secara rutin oleh Program Studi Doktor Ilmu Akuntansi FEB Unud yang dilaksanakan paling lambat setiap satu bulan sekali. SSC ini sudah dilaksanakan 16 kali sejak baru berdirinya PSDIA dengan tema yang bervariasi.

Tujuan SSC adalah untuk menggali ide-ide riset atau dapat menambah pengetahuan bagi para mahasiswa, dosen, dan praktisi lainnya serta untuk dapat menemukan hasil penelitian yang lebih baik dibandingkan dengan hanya menggunakan salah satu pendekatan saja. Misalnya menggunakan pendekatan kuantitatif atau dengan pendekatan kualitatif. Dengan menggunakan metode kombinasi ini diharapkan mempunyai luaran yang lebih baik.

Kegiatan SSC ini diikuti 477 peserta dari mahasiswa D3, S1, S2, S3, PPAk serta dari dosen dan praktisi lainnya yang berasal dari seluruh Indonesia diantaranya dari Bali, Yogyakarta, Jember, NTB, Bogor, Surabaya, Medan, Jawa Timur, Tangerang, Jawa Tengah, Makassar, Jakarta, Malang, Palembang, Gorontalo, Banjarmasin, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, dan Edinburgh (UK). (rls)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas719-Webinar-Nasional-Saturday-Student-Club-SSC-Mixed-Methods-Program-Studi-Doktor-Ilmu-Akuntansi-Fakultas-Ekonomi-dan-Bisnis-Universitas-Udayana.html

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published.