Ziarah dan Tabur Bunga, Ka. Rutan Klungkung: Adopsi Semangat Pahlawan dalam Pelayanan

Ziarah dan Tabur Bunga, Ka. Rutan Klungkung: Adopsi Semangat Pahlawan dalam Pelayanan

Rutan Klungkung dan Rutan Gianyar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kreta Kirttya Mandala. (foto: ist.)

Gianyar (Penabali.com) – Salah satu agenda dalam rangkaian perayaan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022 adalah ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan.

Selain mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan, sehingga semangat kepahlawanan seperti cintai Tanah Air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama.

Bertempat di Taman Makam Pahlawan Kreta Kirttya Mandala, Gianyar, Jumat (12/8/2022), rombongan Rutan Klungkung dipimpin Kepala Rutan Kkungkung I Made Supartana didampingi pejabat struktural serta pegawai Rutan Klungkung melaksanakan ziarah serta tabur bunga. Kegiatan ini berbersinergi dengan Rutan Gianyar, dipimpin langsung Kepala Rutan Gianyar Muhammad Bahrun beserta jajaran memimpin doa serta penghormatan kepada para pahlawan sebelum pelaksanaan tabur bunga.

(foto: ist.)

“Untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan, marilah kita sejenak menundukkan kepala untuk mengheningkan cipta, mengheningkan cipta mulai,” tegas Muhammad Bahrun.

Sementara Kepala Rutan Klungkung, I Made Supartana, menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan guna menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi generasi penerus bangsa.

“Sebagai insan pengayoman maka semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan juga berkontribusi besar bagi negara harus selalu membara serta bekerja maksimal,” jelas Supartana. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published.