Ayo Vaksin! Buleleng kembali Gelar Serbuan Vaksinasi, Fokuskan Vaksin Booster

Ayo Vaksin! Buleleng kembali Gelar Serbuan Vaksinasi, Fokuskan Vaksin Booster

KIPI bisa diantisipasi dengan mengkonsumsi paracetamol sebelum dan sesudah vaksin. (foto: ist.)

Buleleng (Penabali.com) – Aksi sinergitas lintas sektoral kembali dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng dalam mensukseskan program vaksinasi lanjutan atau booster. Kali ini, sinergi bersama Polres Buleleng, Satgas Covid-19 Buleleng akan menggelar gebyar vaksinasi booster pada hari Kamis, 27 Januari 2022 di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja.

Kepala Dinas Kesehatan Buleleng, dr. Sucipto menyampaikan gebyar vaksinasi yang dilaksanakan adalah bentuk sinergitas gotong royong antara Polres Buleleng dan Satgas Covid-19 Buleleng.

Terkait pelaksanaannya, jumlah dosis vaksin dan mekanismenya diatur oleh Polres Buleleng, sedangkan tenaganya diterjunkan dari Dinas Kesehatan Buleleng.

“Atas keputusan pertemuan bersama pihak Polres Buleleng, kami memfasilitasi tenaga vaksinasi. Untuk jumlah dosis vaksin dan kurun waktu pelaksanaan gebyar vaksin diatur Polres Buleleng,” ujar Sucipto.

Selain itu, Sucipto juga menambahkan, gebyar vaksinasi difokuskan untuk vaksinasi booster. Namun demikian, bilamana nanti terdapat masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi dosis I atau dosis II, akan tetap dilayani.

“Gebyar vaksinasi besok memang difokuskan untuk booster, tapi jika ada yang mendaftar untuk vaksinasi dosis I atau II akan dilayani juga. Tidak ada target berapa jumlah dosis yang dikeluarkan, jika masyarakat antusias maka gebyar vaksinasi terus berlanjut,” terang Sucipto. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published.