FISIP Udayana dan UIN Sunan Gunung Djati Jajaki Kerjasama Bidang Tri Dharma Pengajaran

Denpasar (Penabali.com) – Dalam rangka menjalin kerja sama antar instansi, Program Studi Ilmu Politik bersama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana menyambut penjajakan yang dilakukan Program Studi Ilmu Politik UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Hasil kerja sama ini akan memberikan sejumlah manfaat akademik bagi kedua belah pihak.

Bertempat di Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Kampus Sudirman, Universitas Udayana, Senin (29/05/2023), telah berlangsung kegiatan penjajakan dari Program Studi Ilmu Politik UIN Sunan Gunung Djati, Bandung. Kunjungan Dr. H. Asep Sahid Gatara, M.Si., selaku Koordinator Program Studi Ilmu Politik UIN Sunan Gunung Djati berserta jajaran, disambut Dekan FISIP Udayana, Dr. Drs. I Nengah Punia, M.Si., Wakil Dekan 1, Dr. Ni Made Ras Amanda Gelgel, S.Sos., M.Si., Wakil Dekan 2, Dr. Piers Andreas Noak, S.H., M.Si., dan Ketua Unit Pengelola Informasi dan Kerjasama, Gede Indra Pramana, S.IP., M.A. Turut hadir pula, Dr. Tedi Erviantono, S.IP., M.Si., selaku Koordinator Program Studi Ilmu Politik bersama jajaran dosen Ilmu Politik Udayana.

Dalam sambutannya, Nengah Punia menyampaikan terima kasih atas kunjungan UIN Sunan Gunung Djati ke FISIP Udayana dan juga harapan realisasi kerja sama kedepannya. Hal serupa juga diutarakan Sahid Gatara dalam sambutannya ke FISIP Udayana. Penjajakan kerja sama kedua belah pihak akan dipelopori melalui MoU dan PKS dalam bentuk kegiatan di bidang Tri Dharma Pengajaran.

Adapun sejumlah bentuk kerja sama yang akan dilakukan dalam bidang Tri Dharma Pengajaran, yakni pembelajaran materi terkait pemikiran Politik Sunda dari UIN Sunan Gunung Djati yang nantinya akan diikuti mahasiswa Ilmu Politik Udayana, kerja sama pertukaran materi antar dosen dalam beberapa mata kuliah, pendampingan akreditasi jurnal dari UIN Sunan Gunung Djati kepada dosen dan pengelola jurnal Nawala Politika. (rls)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3001-Ilmu-Politik-Udayana-Sambut-Kunjungan-Ilmu-Politik-UIN-Sunan-Gunung-Djati-Bandung.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *