Jangan Ragu-ragu Jadi Pengusaha

Muscab BPC HIPMI Kota Denpasar
* Walikota Rai Mantra: Jangan Ragu-ragu Jadi Pengusaha

 

Denpasar. Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra berpesan kepada generasi muda untuk memantapkan langkah menjadi seorang pengusaha sejak usia muda. Pesan itu disampaikannya saat menghadiri Musyawarah Cabang (muscab) BPC HIMPI Kota Denpasar, yang dilaksanakan di The Vasini Smart Boutique Hotel, Tohpati, Denpasar, Sabtu (01/12/2018).

“Jangan ragu-ragu jadi pengusaha mulai dari kecil dan berproses”, tegas Walikota Rai Mantra.

Lebih lanjut dikatakan, langkah untuk menjadi pengusaha muda harus disiapkan sejak dini karena bisa melakukan akselerasi dalam pembangunan. “Makanya kita harus persiapkan baik-baik mereka ke depan”, ucapnya.

Mempersiapkan diri menjadi wirausaha muda memang harus dilakukan sejak dini khususnya di bangku sekolah. Pesan Walikota Rai Mantra itu nampaknya sejalan dengan langkah BPC HIPMI Kota Denpasar dengan membuat program HIPMI Perguruan Tinggi (PT). Sejurus dengan itu, di acara muscab ini juga dilakukan penandatanganan MOU antara BPC HIPMI Kota Denpasar dengan Universitas Ngurah Rai, sehingga dengan penandatanganan ini resmi terbentuk 10 HIPMI PT. Ke-10 HIPMI PT tersebut adalah Universitas Udayana, Universitas Pendidikan Nasional, Alpha Prima, Universitas Mahendradatta, Universitas Mahasaraswati, Universitas Ngurah Rai, UNHI Denpasar, Universitas Warmadewa, STIMIK Primakara, dan Sekolah Tinggi Desain Bali.

“Soal pelantikan HIPMI Perguruan tinggi, kita memang perlu membuka talenta-talenta muda dan memiliki mentor dan juga pemkot bisa menyiapkan sarana prasarananya. Nah itu yang nanti kita kolaborasikan bersama kita buat ekosistemnya untuk lebih mempermudah dan meyakini prinsip jiwa enterpreneurship itu”, ujar Rai Mantra.

“HIPMI perguruan tinggi adalah sebuah badan otonom yang kita lahirkan di Kota Denpasar untuk membentuk jiwa pebisnis sejak di bangku kuliah”, kata Ketua Umum BPC HIPMI Kota Denpasar, Ari Setiya Wibawa disela-sela acara.

Ketua Umum BPC HIPMI Kota Denpasar, Ari Setiya Wibawa

Sementara itu, Ketua Panitia Dr. I Putu Wirama, S.Ked menerangkan selain pelantikan HIPMI PT, juga digelar muscab BPC HIPMI Kota Denpasar masa bakti 2018-2021, yang secara aklamasi memilih Dewa Wirayuda sebagai ketua  umum terpilih.

“Muscab juga dilakukan untuk laporan pertanggungjawaban dari pengurus BPC HIPMI Kota Denpasar 2015-2018 dan pemilihan pengurus yang baru dimana sudah disepakati secara aklamasi memilih Dewa Wirayuda sebagai Ketua BPC HIPMI Kota Denpasar periode 2018-2021”, terang Wirama.

Ketua Panitia Dr. I Putu Wirama, S.Ked.

Wirama juga menjelaskan, disela-sela acara juga dilaksanakan peluncuran buku 50 Pengusaha Muda Denpasar, yang merupakan kerjasama BPC HIPMI Denpasar dengan dukungan dari Sekolah Tinggi Desain Bali dan Bagian Humas Pemerintah Kota Denpasar.

“Kontributor buku ini merupakan 50 pengusaha Denpasar dari HIPMI BPC Denpasar dan wirausaha muda Denpasar”, ungkapnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *