Kejurnas Menembak Pangdam Jaya 2019, Kasum TNI Ikut Jadi Peserta

(Puspen TNI). Kasdam Jaya Brigjen TNI Suharyanto mewakili Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, membuka Kejurnas Menembak Pangdam Jaya 2019, di Lapangan Tembak Rakca Jaya Den Arhanud 003/1/F Kodam Jaya, Cikupa, Tangerang, Provinsi Banten, Sabtu (16/2). Kejurnas diikuti peserta dari berbagai kalangan seperti TNI, Polri dan masyarakat umum.

Salah peserta kehormatan di kejurnas ini adalah Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Mayjen TNI Joni Supriyanto, yang sekaligus menghadiri event yang berlangsung mulai tanggal 15 sampai 20 Februari 2019.

Kasum TNI Mayjen TNI Joni Supriyanto yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) periode tahun 2018-2022 mengikuti Lomba Tembak Pistol Eksekutif para Perwira Tinggi dengan jarak 20 M dan Lomba Tembak PPC 1500 Match.

Kejurnas dilaksanakan di tiga tempat yaitu Lapangan Tembak Den Arhanud 003/1/F Kodam Jaya Cikupa Tangerang, Lapangan Tembak Senayan Jakarta Pusat dan Lapangan Tembak Cilodong Depok.

Kejurnas mempertandingkan beberapa kategori yaitu Kategori Menembak Pistol Eksekutif (20 M dan 25 M), Menembak Pistol Presisi 25 M Open, Menembak Reaksi IPSC (level 1), Menembak Reaksi Non IPSC, Menembak Reaksi PPC 1.500 Match, Menembak Senapan 100 M, Menembak Metal Silhouette 300 M, Menembak Benchrest Presisi 500 M, Menembak Benchrest Grouping 500 M, Menembak Benchrest Presisi 600 Yards dan Menembak Benchrest Grouping 600 Yards.

“Ajang ini bertujuan untuk mencari dan menjaring bibit-bibit atlet menembak yang berbakat dan potensial serta diharapkan mampu meningkatkan dan memelihara kemampuan para atlet yang pada akhirnya dapat mewakili Indonesia diajang lomba tembak di level internasional. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *