Sentuhan Kesehatan De Gadjah di Banjar Merta Jaya

“Relawan De Gadjah Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis”

 

Kesehatan merupakan salah satu bidang vital yang harus mendapat prioritas untuk ditingkatkan baik pelayanannya, infrastrukturnya dan juga kebijakan serta regulasi yang bermuara kepada peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Berangkat dari alasan itulah, Relawan De Gadjah secara konsisten melaksanakan bakti kesehatan secara maraton di setiap banjar di wilayah Kota Denpasar. Seperti di Banjar Mertha Jaya Kelurahan Pemecutan Kecamatan Denpasar Barat. Relawan De Gadjah bersama-sama masyarakat dan bekerjasama dengan Metta Dental Care serta dibantu beberapa tim medis mengadakan kegiatan bakti kesehatan, Minggu (17/2), mulai dari pemeriksaan tensi, cek kesehatan, pengobatan gratis hingga pemeriksaan gigi. Sejak pagi hingga siang hari, masyarakat di lingkungan banjar yang berlokasi di Jalan Gunung Agung Denpasar ini sangat antusias datang memeriksakan kesehatannya. Tak hanya orang dewasa dan remaja, serta lansia, anak-anak juga terlihat ikut memeriksakan kesehatannya. Diantar orang tua, anak-anak ini cenderung memeriksakan kesehatan gigi mereka.

“Ini komitmen kami di Relawan De Gajdah untuk membantu meringankan beban masyarakat sekaligus memberikan pelayanan kesehatan”, ungkap Ketua Relawan De Gadjah, Made Muliawan Arya, disela kegiatan.

Bakti kesehatan Relawan De Gadjah di Banjar Merta Jaya bukanlah kegiatan sosial kali pertama yang diadakan. Jauh sebelum ini, Relawan De Gadjah juga kerap secara rutin menggelar acara serupa di tiap banjar di wilayah Kota Denpasar. Sebelum di Banjar Merta Jaya, Relawan De Gadjah juga menggelar acara serupa di Banjar Panca Kerta Desa Tegal Kertha Denpasar Barat.

“Akan ada beberapa titik untuk kegiatan seperti ini. Nanti juga akan ada pasar murah tapi menunggu pada momen-momen tertentu seperti hari raya besar keagamaan misalnya”, jelas pria yang lebih populer dipanggil De Gadjah ini.

Made Muliawan Arya alias De Gadjah bersama tim medis saat bakti kesehatan di Banjar Merta Jaya, Kelurahan Pemecutan, Kecamatan Denpasar Barat.

Bakti kesehatan ini juga serangkaian Hut ke-6 Relawan De Gadjah. “Ini wujud kepedulian kami untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat”, ujar Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini.

“Masyarakat itu butuh sentuhan langsung, aksi nyata untuk menyapa masyarakat dengan aksi-aksi positif bermanfaat seperti ini. Relawan De Gadjah komit dan konsisten turun langsung ke masyarakat untuk menjawab kebutuhan masyarakat”, imbuhnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *