“Ketog Semprong” Dukungan Mengalir kepada Paket Tridatu (Turah Tut, 4Rca, Amatra)

Ribuan massa dari beberapa wilayah di Kabupaten Badung “ketog semprong” memenuhi Jaba Jero Kelodan, Banjar Gede, Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Kamis (11/4) malam kemarin, untuk mendeklarasikan diri dan memantapkan serta mematangkan pemenangan kepada tiga calon legislatif dari Partai Golkar yang berasal dari Kelurahan Kerobokan.

Diiringi tabuh baleganjur, ribuan massa mengiringi tiga kekuatan calon legislatif DPRD Kabupaten Badung, DPRD Provinsi Bali, dan DPR RI. Ketiganya adalah, Anak Agung Ngurah Ketut Agus Nadhi Putra (Turah Tut) merupakan caleg DPRD Kabupaten Badung nomor urut 1 dapil Kuta Utara, Agung Bagus Tri Candra Arka (4Rca/Gung Cok) merupakan caleg DPRD Provinsi Bali nomor urut 4 dapil Badung, dan Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra/Gus Adhi) merupakan caleg DPR RI nonor urut 2 dapil Bali. Pendukungnya menyebut ketiganya dengan paket Tridatu.

Meski diguyur hujan, namun ribuan massa tetap antusias menyambut dengan meriah kehadiran paket Tridatu di lokasi acara. Mereka menyatakan kebulatan tekad memenangkan paket Tridatu pada Pileg dan Capres Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres, tanggal 17 April 2019.

Yel-yel Turah Tut, 4Rca, Amatra dan Jokowi-Amin Menang Menang Menang terus menggema dari ribuan pendukung Tridatu.

“Ini saatnya kita punya wakil rakyat yang asli warga Kerobokan. Merekalah yang tahu kondisi riil wilayahnya. Kita juga tahu dan sudah mengenal bibit bebet dan bobot ketiga pemimpin kita ini. Kalau sekarang kapan lagi kalau bukan kita siapa lagi,” ujar Ketua Relawan Tridatu, A.A. Bagus Bayu Joni Saputra, dihadapan ribuan massa Tridatu.

Bayu Joni juga mengajak masyarakat yang telah memiliki hak pilih agar datang ke TPS pada saat hari pencoblosan dengan menggunakan baju putih.

“Ke TPS baju putih, dan coblos paslon yang pakai baju putih nomor urut 01 Jokowi-Amin. Ingat jangan golput,” pesannya.

Paket Tridatu merupakan warga asli Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara Kabupaten Badung. Ketiganya merupakan representatif dari perwakilan rakyat yang memikiki tugas dan fungsi masing-masing sebagai wakil rakyat. Turah Tut sebagai caleg DPRD Badung dan menjadi wakil rakyat Badung, tentu akan mengawal kebijakan dan program pembangunan di Bumi Keris Badung, termasuk fungsi budgeting atau penganggaran. Sedangkan Tri Candra Arka (4rka) sebagai calon legislatif DPRD Provinsi, juga akan mengawal kebijakan dan program di Pemerintah Provinsi Bali.

Sementara Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra, adalah caleg DPR RI Partai Golkar dari dapil Bali nomor urut 2 yang saat ini masih aktif sebagai anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Golkar periode 2014-2019. Caleg yang akrab dipanggil Gus Adhi menyatakan menjadi wakil rakyat di pusat juga akan mengawal dan memperjuangkan aspirasi rakyat Bali termasuk kebijakan dan program nasional tanpa harus mengesampingkan kearifan lokal Bali.

“Ini hakekat membuat wakil rakyat dari putra daerah yang tahu apa kebutuhan rakyat dan apa potensi daerahnya. Karena itu kami paket Tridatu siap menjembatani apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” ucap Gus Adhi.

Acara deklarasi pemenangan paket Tridatu dan pematangan pemenangan Capres-cawapres Jokowi-Amin nomor urut 01, dihadiri Sekretaris Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma’ruf Amin Provinsi Bali I Gusti Putu Wijaya, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Badung Wayan Muntra, para pengurus dan sesepuh SOKSI Bali, para relawan dan simpatisan paket Tridatu serta Jokowi-Ma’ruf Amin. Pada kesempatan itu, juga dilakukan simulasi pencoblosan kepada paket Tridatu dan Capres-cawaores Jokowi-Amin. Caleg Turah Tut kertas suara berwarna hijau nomor ueut 1, 4rca kartu suara warna biru nomor urut 4, dan kerta suara warna kuning untuk Amatra DPR RI nomor urut 2. Termasuk kertas suara untuk Pilpres, nomor urut 1 Jokowi-Ma’ruf Amin. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *