Kirim 1.000 Duta Kesenian, NasDem Bali Meriahkan Kampanye Akbar Jokowi-Amin di GBK

Partai NasDem Provinsi Bali akan berpartisipasi dalam Kampanye akbar Capres dan Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin, yang akan digelar Sabtu (13/4), di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Partai NasDem akan mengirimkan 1.000 penari Bali yang akan mementaskan Tari Pendet dan Tari Kecak dalam kampanye akbar yang akan dipenuhi warna dan energi budaya nusantara.

Selain seribu penari, Partai NasDem juga akan menyiapkan pertunjukkan ogoh-ogoh dengan tema sesaji agung yang utama atau Bagia Pulakerthi dari Banjar Tubuh, Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Gianyar. Ogoh-ogoh ini diangkut dengan kontainer dan telah diberangkatkan ke Jakarta, Rabu (10/4) lalu.

“Puncak kampanye akbar NasDem inisiatif ikut merayakan keberagaman dan kemajemukan Indonesia,” kata Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa yang dihubungi via handphone-nya, Jumat (12/4).

Dikatakan, keikutsertaan ribuan duta kesenian NasDem Bali di GBK merupakan bentuk kecintaan dan kepedulian pada Indonesia terhadap plurarisme dan nilai-nilai kebangsaan dalam toleransi dan kerukunan.

“Duta kesenian NasDem Bali ini juga membawa misi perdamaian dengan menjadi alat komunikasi yang baik, tiadakan pemikiran yang tidak produktif seperti ada wacana ini menggantikan ideologi Pancasila dengan khilafah,” jelas Oka Gunastawa yang juga caleg DPR RI nomor urut 1 dapil Bali.

Partisipasi ribuan duta kesenian NasDem juga ingin memberi pesan dan gerakan moral kepada seluruh rakyat Indonesia, bahwa Negeri Katulistiwa ini punya keberagaman budaya, adat istiadat, bahasa, suku, agama yang harus begitu indah dan penuh warna.

“Kenapa lalu berpikir ke belakang untuk tiadakan itu semua. Perlu langkah atraksi budaya sebagai kekuatan kebangsaan bukan dipertentangkan dan ditiadakan. Biarkan dalam semarak Indonesia,” sebutnya.

Ketua rombongan duta kesenian NasDem Bali IGN Bagus Eka Subagiartha.

Sementara itu, Ketua rombongan duta kesenian NasDem Bali IGN Bagus Eka Subagiartha yang juga Bendahara DPW Partai NasDem Provinsi Bali, menjelaskan dalam kampanye akbar Jokowi-Ma’ruf Amin di Gelora Bung Karno (GBK), duta kesenian NasDem Bali akan bergabung dengan utusan kesenian dari provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera, Sulawesi dan daerah lainnya.

“Sumbangsih NasDem Bali ini merupakan misi penting demi merawat kebhinnekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas caleg NasDem untuk DPRD Bali dapil Jembrana ini. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *