Mohon Advokasi Hukum, Ratusan Driver Online Datangi Kantor Hukum Togar Situmorang

Ratusan driver taksi online mendatangi kantor hukum Panglima Hukum Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P., dan juga Managing Partner Law Office Togar Situmorang & Associates yang beralamat di Jl. Gatot Subroto Timur No. 22 Denpasar sekaligus merupakan rekanan OTO 27 yaitu bisnis usaha yang bergerak di bidang, Insurance AIA, Property penjualan Villa, Showroom Mobil, Showroom Motor Harley Davidson, Food Court dan juga Barber Shop, Jumat (12/4) siang.

Tujuan kedatangan ratusan driver taksi online tersebut untuk meminta hak-hak mereka sebagai driver taksi online agar diperjuangkan untuk mencari nafkah di Provinsi Bali khususnya. Mengingat ada beberapa zona yang melarang para driver-driver ini untuk mengambil dan menurunkan para penumpang.

Atas permasalahan ini, advokat Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P., menyampaikan somasi terbuka bagi pihak-pihak untuk tidak menghalang-halangi atau membatas-batasi zona tertentu.

Dikatakan, terkait hal ini sudah ada regulasinya dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang telah menerbitkan Peraturan Menteri (PM) Nomor 118 Tahun 2018 tentang penyelenggaraan angkutan sewa khusus menjadi payung hukum taksi online.

“Karena itu Permenhub 118 adalah dasar hukum beroperasinya transportasi online,” kata Togar yang masuk kedalam 100 Advokat Hebat versi majalah PropertynBank.

Dijelaskan, landasan dari PM 118/2018 adalah kepentingan nasional, aspek keselamatan dan perlindungan konsumen, serta kesetaraan dan kesempatan berusaha sehingga semua bisa tumbuh dan bersaing secara sehat.

“Indonesia sebagai negara hukum tentu melindungi hak rakyatnya untuk berusaha di berbagai sektor dan terpenting tidak melanggar konstitusi,” tutup advokat yang juga caleg DPRD Bali dari Partai Golkar nomor urut 7 dapil Kota Denpasar ini.

Dengan membawa spanduk yang bertuliskan ‘Bang Togar tolong bantu kami’, ratusan driver taksi online bersama dengan kendaraan mereka, memenuhi kantor hukum Panglima Hukum Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P., dan juga Managing Partner Law Office Togar Situmorang & Associates yang beralamat di Jl. Gatot Subroto Timur No. 22 Denpasar. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *