Lagi, Bakamla RI Bagikan Paket Sembako kepada Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Lagi, Bakamla RI Bagikan Paket Sembako kepada Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Foto: Baksos Bakamla RI Peduli Covid-19 menyalurkan paket sembako kepada warga terdampak secara sosial dan ekonomi.

Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI kembali menggelar bakti sosial “Peduli Covid-19″ dengan membagikan paket sembako kepada warga di sekitar Kantor Bakamla RI, khususnya kepada para pekerja harian, ojek online, tukang parkir, warga prasejahtera, serta warga kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19.

Bakti sosial yang dilaksanakan di Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, dihadiri Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., beserta sejumlah pejabat utama Bakamla RI, Senin (27/4/2020).

“Kami turut prihatin dan dapat merasakan dampak dari pandemi virus ini bagi kehidupan keluarga yang kurang mampu, khususnya pekerja harian. Oleh karena itu kami mengadakan bakti sosial Bakamla RI Peduli Covid-19 sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga masyarakat sekitar,” jelas Kabakamla.

Bantuan kebutuhan pokok yang diserahkan berupa beras, gula pasir, minyak goreng, dan masker kain. Masker yang diberikan merupakan produksi pondok pesantren yang dapat digunakan berulang kali dengan cara dicuci.

Penyerahan paket sembako dalam bakti sosial ini tetap memperhatikan protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah. Dimana warga wajib menggunakan masker, dan antrian diatur dalam jarak satu setengah meter, dicek suhu tubuh menggunakan thermometer infrared, mencuci tangan dengan hand sanitizer, masuk ke bilik desinfektan untuk sterilisasi secara menyeluruh. Baru kemudian warga dipersilahkan duduk yang telah diatur jaraknya untuk menunggu giliran pembagian sembako.

“Kegiatan bakti sosial ini tetap menerapkan protokol kesehatan sekaligus sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat guna mencegah penyebaran covid-19,” jelas Kepala Bakamla Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M.

Kepala Bakamla RI juga menambahkan kegiatan yang sama akan kembali digelar pada hari Rabu 29 April 2020, dimana warga penerima sebelumnya sudah menerima pembagian kupon.

“Semoga bantuan yang tidak banyak ini dapat meringankan beban masyarakat guna mencukupi kebutuhan sehari-hari,” harapnya. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published.