Panglima TNI: Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa agar Tidak Terpecah Belah

“Panglima TNI Kunjungi Pondok Pesantren Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo”

(Puspen TNI). Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Wakapolri Komjen Pol. Drs. Ari Dono Sukmanto, SH. mengunjungi Pondok Pesantren Progresif Bumi Shalawat, di Jalan Kyai Dasuki No.1, Lebo, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (30/12/2018).

Kedatangan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto beserta rombongan dalam rangka silaturahmi, disambut para guru dan santri serta diterima langsung Pimpinan Pondok Pesantren Progresif Bumi Shalawat, KH. Agoes Ali Mashuri. Dalam silaturahmi singkat namun bermakna tersebut, Panglima TNI menyampaikan bahwa Indonesia adalah negara besar. Untuk itu tetap jaga persatuan dan kesatuan bangsa agar tidak terpecah belah.

“Saya Panglima TNI dengan Kapolri yang diwakili Wakapolri memiliki komitmen menjaga solidaritas dan soliditas TNI-Polri untuk menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tegasnya.

“Mari bersama-sama kita rapatkan tangan untuk menjaga Negara Indonesia, dan saya yakin di tahun 2030 Indonesia akan masuk tempat di gunung tertinggi di dunia dan kita bisa menjaganya,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Panglima TNI mengatakan Indonesia akan menjadi negara yang besar ‘gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo’. “Saya yakin Bapak-bapak dan Ibu-ibu sekalian sebagai tenaga pendidik untuk menanamkan karakter dan menanamkan profesional kepada anak didiknya,” tutupnya.

Turut serta dalam kunjungan tersebut, diantaranya Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan, SH., M.Tr.(Han), Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Lucky Hermawan, Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., Danjen Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono, Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., MH., Wakabik Polri Irjen Pol. Drs. Suntana, Kapusbintal TNI Laksma TNI Budi Siswanto dan Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *