Peringatan HUT Polisi Militer ke-78, Sub Denpom Singaraja Gelar Donor Darah

Singaraja (Penabali.com) – Serangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer (Pom) ke-78 Tahun, Sub Denpom IX/3-1 Singaraja menggelar kegiatan donor darah pada Kamis (6/6) kemarin. Kegiatan yang dilakukan di Markas Sub Denpom IX/3-1 Singaraja ini dikuti oleh personel TNI/Polri, Pemkab Buleleng dan Elemen masyarakat.

Komandan Subdenpom IX/3-1 Singaraja, Kapten Cpm Imam Sudarmaji mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan bentuk bakti sosial kepada masyarakat yang membutuhkan darah serangkaian Hut ke -78 Pom Angkatan Darat. Kegiatan donor darah ini diikuti oleh 103 orang mampu mengumpulkan sebanyak 73 kantong darah. Kantong darah ini nantinya akan disalurkan ke masyarakat yang akan membutuhkan.

“Mungkin kita yang sehat ini tidak memerlukan, tapi yang sakit pasti perlu. Jadi kita dukung sekali kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan donor darah ini baru pertama kali dilakukan di Singaraja. Namun melihat antusias masyarakat yang membludak, bukan tidak mungkin kegiatan serupa akan dilakukan di tahun – tahun mendatang.

“Di Singaraja baru kita selenggarakan, tapi ke depan HUT Pom AD akan kita upayakan selenggarakan lagi,” tuturnya.

Ia berharap kegiatan donor darah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah dan meningkatkan kesehatan masyarakat. (ika)