Polwan di Usia 73 Tahun, Dituntut Kembangkan Kemampuan dan Kompetensi, Tampil Humanis Layani Masyarakat

Polwan di Usia 73 Tahun, Dituntut Kembangkan Kemampuan dan Kompetensi, Tampil Humanis Layani Masyarakat

Kapolda Jatim mengikuti HUT ke-73 Polwan di Gedung Mahameru melalui video virtual. (foto: ist.)

Surabaya (Penabali.com) – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta mengikuti kegiatan zoom meeting yang dipimpin langsung Kapolri dalam rangka syukuran hari jadi ke-73 Polwan RI tahun 2021, di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Rabu (01/09/2021).

Dalam kegiatan syukuran HUT ke-73 Polwan RI tahun 2021, Kapolri didampingi Ibu Asuh Polwan RI memberikan penghargaan kepada 6 personel Polwan berprestasi.

Kapolri dalam sambutanya menyampaikan, peran Polwan di era polisi modern akan lebih menonjol, dikarenakan Polwan mampu lebih humanis dalam melayani dan mengayomi masyarakat, sehingga saat ini mulai banyak jabatan strategis yang diemban oleh Polwan.

Di tengah masa pandemi saat ini, Polwan juga sangat berperan aktif dalam menanggulangi dan mengendalikan penularan Covid-19 untuk segera mewujudkan Indonesia bebas dari pandemi.

Ditengah era kemajuan teknologi informasi, diharapkan Polwan dapat memanfaatkan Teknologi Informasi (TI) sehingga dapat memberikan manfaat bagi institusi Polri.

Polwan diharapkan terus mengembangkan kemampuan dan kompetensi agar dapat menjalankan tugas dengan baik sebagai polisi serta dapat mengemban jabatan strategis di Polri.

Acra syukuran HUT-73 Polwan diikuti seluruh jajaran Polda se-Indobesia, termasuk Polda Jawa Timur dan juga Polres jajaran se-Jatim secara virtual.

Syukuran HUT ke-73 Polwan tahun 2021 bersama Polres Jajaran Polda Jatim secara virtual bertemakan “Transformasi Polri yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Jatim didampingi Ibu Asuh Polwan Polda Jatim memberikan penghargaan kepada 3 Polwan yang menjadi pemenang lomba logo Polda Jatim dan 2 Polwan yang berprestasi di luar dinas.

Dalam sambutannya, Irjen Pol. Nico Afinta berharap Polwan lebih profesional dalam menjalankan tugas dan terus semangat dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia.

“Personil Polwan di Polda Jatim sebanyak 2.395 personil, Polwan-Polwan tersebut mempunyai kesempatan yang sama dengan Polki (Polisi Laki-Laki) untuk bersaing menduduki jabatan strategis berdasarkan profesionalitas dan kemampuan yang baik sesuai harapan masyarakat,” jelas Irjen Pol. Nico.

Lebih jauh dijelaskan, terutama dalam penyelesaian masalah yang terjadi seperti wabah pandemi Covid-19 yang terjadi. Saat ini Polwan juga berperan aktif dalam mendukung pelaksanaan tugas Polri terkait penanganan Covid-19. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published.