Temu Alumni FP Unwar dalam Rangka HUT ke-40 BK FP Unwar, Memajukan Sektor Pertanian melalui Kolaborasi dan Inovasi

Denpasar (Penabali.com) – Fakultas Pertanian Universitas Warmadewa (FP Unwar) terus berupaya mencetak generasi pertanian yang unggul dan berdaya saing. Dalam acara Temu Alumni Lintas Generasi Fakultas Pertanian Universitas Warmadewa serangkaian HUT ke-40 Badan Kekeluargaan (BK) FP Unwar yang digelar di Denpasar pada Sabtu (11/5), Dekan FP Unwar, Prof. Luh Suriati, M.Si., meminta para alumni untuk berbagi inovasi dan kreativitas yang telah mereka kembangkan.

“Sebagai alumni FP Unwar, kalian memiliki peran strategis dalam mendukung pengembangan pendidikan dan inovasi pertanian di Indonesia. Kami berharap, melalui acara ini, para alumni dapat saling berbagi pengalaman, pengetahuan, dan ide-ide kreatif yang dapat diterapkan untuk memajukan sektor pertanian,” ujar Prof. Luh Suriati dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Dekan FP Unwar menekankan pentingnya kolaborasi antara pihak akademisi, praktisi, dan alumni dalam menghadapi tantangan dan peluang di bidang pertanian saat ini. Menurutnya, sinergi yang kuat akan mampu mendorong terciptanya inovasi-inovasi pertanian yang berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

“Kami mengapresiasi dedikasi dan kontribusi para alumni FP Unwar yang telah berkiprah di berbagai bidang terkait pertanian. Kami berharap, melalui acara ini, dapat terjalin kolaborasi yang lebih erat antara almamater dan alumni, sehingga bersama-sama kita dapat mewujudkan generasi pertanian yang unggul dan berdaya saing,” pungkas Prof. Luh Suriati.

Acara Temu Alumni Lintas Generasi Fakultas Pertanian Universitas Warmadewa dihadiri oleh ratusan alumni dari angkatan 1984 sampai 2023. Dalam kesempatan ini, para alumni berbagi pengalaman, inovasi, dan kreativitas yang telah mereka kembangkan di bidang pertanian, baik di sektor pemerintahan, swasta, maupun wirausaha. (rls)