Trilogi Open 2022, Latih Kepekaan Sosial Generasi Muda

Trilogi Open 2022, Latih Kepekaan Sosial Generasi Muda

Kegiatan Trilogi Open 2022. (foto: ist.)

Denpasar (Penabali.com) – Trilogi Open 2022 merupakan sebuah ajang perlombaan berupa Project Plan yang diselenggarakan Divisi Khusus Tim Relawan Psikologi HM Psikologi FK Unud.

Dalam perlombaan ini peserta dapat membuat sebuah project plan dengan ide-ide kreatif yang berkaitan dengan tema “Youth Empowerment : The Key to Creating A Better Future”. Trilogi Open 2022 juga dilaksanakan dalam upaya memperingati International Youth Day.

Acara dibuka Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Dr. dr. I Made Sudarmaja, M.Kes., yang dalam sambutannya berharap perlombaan ini dapat menyiapkan generasi penerus bangsa agar siap menjadi pemimpin bangsa kelak.

“Kita mendukung kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk mewadahi potensi mahasiswa dalam mencari ide-ide kreatif. Apalagi dalam bidang kerelawanan di psikologi yang nantinya akan diperlukan, karena kita tidak tahu apa yang akan kita hadapi di masa depan. Dan seperti yang kita ketahui bersama kemajuan bangsa berada pada pundak generasi muda saat ini. Saya bangga karena trilogi ini melatih kepekaan generasi muda terhadap masalah-masalah sosial sehingga dari awal sudah ditempa dan dilatih untuk menjadi para pemimpin,” ucap dr. Sudarmaja.

Lomba ini diikuti 4 kelompok dari beberapa Prodi yang ada di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dan perlombaan kali ini dijuarai:

a. Kelompok Jouska dari Prodi Psikologi FK UNUD sebagai Juara I

b. Kelompok WBT dari Prodi Psikologi dan Pendidikan Dokter FK UNUD Sebagai Juara II

c. Kelompok BE dari Prodi Psikologi FK UNUD sebagai Juara III. (rls)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1599-Trilogi-Open-2022.html

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published.