UKM Kesenian Unud Unjuk Kebolehan di 8th PR Indonesia Award 2023, Tampilkan Gerak Tari dan Paduan Suara

Badung, Seni21 Views

Denpasar (Penabali.com) – Public Relation (PR) Indonesia Awards merupakan ajang bergengsi dalam mengukur kinerja kehumasan/kominfo/public relations di Indonesia selama satu tahun.

PR Indonesia memberikan penghargaan bagi kreativitas PR yang terbuka bagi perusahaan swasta nasional dan multinasional, BUMN, BUMD, pemerintah kota/kabupaten/provinsi, lembaga, kementrian, perguruan tinggi, dan Agensi PR. Bali menjadi tempat yang istimewa bagi PR Indonesia Award. Hal ini dikarenakan Bali adalah tempat pertama kalinya diselenggarakannya PR Indonesia Award.

Penyelenggaraan 8th PR Indonesia Award 2023 dilaksanakan di Bali, tepatnya di Aston Denpasar Hotel & Convention Center selama dua hari, yaitu tanggal 15 dan 17 Maret 2023. Dalam ajang bergengsi ini, UKM Kesenian Universitas Udayana diberikan kepercayaan sebagai penampil untuk memeriahkan seluruh rangkaian acara. Divisi Tari Daerah UKM Kesenian dilibatkan dalam penyambutan tamu dengan Tari Pendet pada tanggal 15 Maret 2023 serta Tari Sekar Jagat pada tanggal 17 Maret 2023. Selain Divisi Tari Daerah, Divisi Paduan Suara juga menampilkan suara indah mereka.

Penampilan memukau UKM Kesenian Universitas Udayana Z 8th Public Relation Indonesia Awards 2023. (foto: ist.)

Dengan tema sentral acara “Komunikasi untuk Peradaban Negeri,” Divisi Paduan Suara UKM Kesenian diminta mengangkat lagu yang memiliki kebudayaan Indonesia khususnya Bali untuk ditampilkan. Dengan membawakan satu lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dan tiga lagu nusantara (Enggung, Medokaran, dan Sigulempong), Divisi Paduan berhasil memukau tamu undangan dalam balutan busana adat Bali modifikasi.

Ketua UKM Kesenian Universitas Udayana, Amandya Oka, mengatakan UKM Kesenian Universitas Udayana sangat bangga dipercaya untuk menampilkan anggota-anggota yang berbakat.

“Kami berharap eksistensi kami bukan hanya di dalam Universitas Udayana dan di Bali saja. Namun, bisa memperkenalkan UKM Kesenian Universitas Udayana dan Bali ke luar daerah bahkan jika kami diberi kesempatan bisa ke luar negeri juga,” harapnya. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *