Pemkab Buleleng Tambah Hibah Rp.6,6 Miliar, Harap Prestasi Olahraga Bumi Ki Barak Panji Sakti Kian Melejit

Buleleng (Penabali.com) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buleleng kini bisa bernafas lega. Bagaimana tidak, Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana telah berkomitmen untuk menambahkan anggaran untuk KONI Buleleng.

Kabar baik itu diucapkan langsung Pj. Bupati Lihadnyana saat membuka Kejuaraan Kick Boxing yang diselenggarakan di Gedung Beladiri GOR Bhuana Patra Singaraja, Jumat (24/3/2023).

Sebelumnya, KONI Buleleng mengajukan tambahan anggaran 5,6 miliar pada Anggaran Perubahan tahun 2023. Namun, melihat prestasi gemilang yang ditorehkan KONI Buleleng saat Porprov tahun 2022 lalu, Pj. Bupati Lihadnyana memberikan apresiasi lebih dengan menambah anggaran sebesar 6,6 miliar. Bahkan, Pj. Bupati Lihadnyana meminta agar KONI Kabupaten Buleleng sudah memberikan Proposal pada hari Senin 27 Maret mendatang.

“Kalau dulu KONI mengusulkan kepada Pemkab usulan tambahan anggarannya adalah 5,6 miliar, saya melihat kenapa tidak lebih. sehingga saya rencana mengembalikan itu dari 12 miliar yang sudah kita alokasikan, tolong itu direvisi pak saya akan tambah 1 miliar lagi untuk KONI sehingga melebihi dari usulan,” katanya.

Dirinya juga berpesan agar dana tambahan tersebut dapat dikelola dengan baik. Menurutnya, dana tambahan ini untuk membina atlet berbakat yang ada di Kabupaten Buleleng.

“Astungkara meskipun tetap pada peringkatnya (peringkat 3 pada Porprov 2022, red) tetapi perolehan medali emasnya cukup signifikan peningkatannya. Itulah yang membanggakan bagi kita,” tegasnya.

Pj. Lihadnyana memberi kata sambutan pada Kejuaraan Kick Boxing di Gedung Beladiri GOR Bhuana Patra Singaraja. (foto: ist.)

Pj. Bupati Lihadnyana berharap, dengan adanya penambahan dana ini, prestasi olahraga di Kabupaten Buleleng bisa meningkat. Dirinya juga berjanji akan mencari sponsor untuk memberikan tambahan.

“Harapan secara umum kalau Buleleng saat ini nomor tiga, kedepan bisa nomor dua, nanti bisa nomor satu. Anggaran akan mengikuti tetapi tolong anggaran ke pembinaan lebih banyak karena tanpa pembinaan tidak mungkin ujug-ujug jadi juara,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Buleleng, Ketut Wiratmaja, mengatakan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Pj. Bupati Buleleng.

“Alam sudah mengatur semuanya, pak Bupati Buleleng tanpa tedeng aling-aling memberikan dana pembinaan sebesar 1 miliar. Ini kabar gembira buat olahraga di Kabupaten Buleleng. Semoga dengan kebijakan ini, kami di KONI Kabupaten Buleleng bisa terpecut,” kata Wiratmaja.

Dirinya juga berharap, seluruh insan olahraga di Kabupaten Buleleng bisa memaksimalkan potensinya agar olahraga dapat meningkatkan prestasinya.

“Ini sungguh sebuah sikap yang sangat bagus bagi perkembangan olahraga di Buleleng. Kami atas nama insan olahraga di Kabupaten Buleleng menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya oleh kebijakan yang diambil pak Pj. Bupati Buleleng,” pungkasnya. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *