Waka PBNU Nusron Wahid: Kebijakan Jokowi Sesuai Kebutuhan Rakyat

Waka PBNU Nusron Wahid: Kebijakan Jokowi Sesuai Kebutuhan Rakyat

Nusron Wahid pada Diskusi Publik Bersama Tokoh di Universitas Negeri Jakarta. (foto: ist.)

Jakarta (Penabali.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai memiliki keberpihakan kepada rakyat dalam mengambil berbagai kebijakan. Wakil Ketua Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) Nusron Wahid mengatakan, Jokowi membuktikan keberpihakannya kepada rakyat dengan melarang ekspor minyak goreng.

“Pak Jokowi stop ekspor minyak goreng untuk melayani rakyat. Jadi pemimpin itu harus tahu apa yang dimau oleh rakyat,” ujar Nusron pada Diskusi Publik Bersama Tokoh bertema Integritas Kepemimpinan Nasional di Universitas Negeri Jakarta dilihat dari YouTube IKA UNJ, Selasa (26/7/2022).

Nusron menyebut, kerja yang dilakukan Jokowi saat ini bentuk mewujudkan Indonesia sebagai negara maju. Apalagi menurut Nusron, Jokowi punya cita-cita menjadikan Indonesia negara maju di 2045.

“Cita-cita Pak Jokowi pada 2045, Indonesia masuk sebagai negara maju,” tegas Nusron.

Senada dengan Nusron, politisi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait, menyebut salah satu kebijakan mensubsidi BBM bentuk perhatian kepada rakyat. Menurut dia, Jokowi tidak mau membebani masyarakat terkait BBM.

“Dalam hal ini kita harus jujur, dalam hal ini kita harus apresiasi Pemerintah Jokowi dan DPR. Meski saat ini kita masih bangkit dari pandemi,” ujar Maruarar. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published.