Lakukan Transformasi Bisnis, Pegadaian Targetkan 1,32 Juta Nasabah di Tahun 2019

Pasar pergadaian sudah terbuka dengan masuknya perusahaan pergadaian swasta, perbankan syariah, dan perusahaan fintech serta adanya perubahan perilaku masyarakat secara global. Hal ini ditunjukkan dengan diterbitkannya peraturan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mengatur dan mengijinkan pendirian usaha gadai swasta.

“Dengan adanya perubahan tersebut mau tidak mau kita harus melakukan transformasi baik dari sisi bisnis maupun dari human capital yang dimiliki dan disiplin eksekusi agar bisa tetap eksis dan menjadi pilihan bagi masyarakat tidak hanya untuk mengatasi permasalahan keuangannya, namun juga sebagai media investasi melalui produk-produk yang kami dimiliki”, ujar Pemimpin Wilayah Pegadaian, Nuril Islamiah, saat acara Rakerwil VII Denpasar, Rabu (15/1).

Lebih lanjut Nuril mengatakan, Rakerwil VII Denpasar kali ini mengusung tema “Transformasi dan Disiplin Eksekusi Menuju Kanwil VII Denpasar Juara”. Rakerwil VII Denpasar yang berlangsung dari tanggal 15-18 Januari 2019 diikuti 142 peserta yang terdiri dari 63 Pemimpin Cabang, 16 Pejabat SPI, dan 17 Pejabat Kanwil, 28 Pejabat Area, 14 Panitia dan 4 Karyawan Milenial.

Ditengah ketatnya persaingan diantara masuknya perusahaan pergadaian swasta dan sejenisnya, Pegadaian tetap menatap tahun 2019 sebagai tahun optimisme yang cerah bagi pertumbuhan perusahaan milik negara ini. Nuril menerangkan, target 2019 Kanwil Denpasar membidik target dari sisi nasabah sebanyak 1,32 juta atau tumbuh 10,38% dari tahun 2018. Target rekening sebanyak 2,33 juta (naik 25,54%), target OSL 4,49 M (naik 13,03%). Sedangkan pendapatan usaha 1,37 T (naik 19,65%) dan laba usaha 700,21 M (naik 20,05%).

“Disamping target tersebut, kami khususnya di Kanwil Denpasar juga memiliki target sendiri yaitu ingin menjadikan Kanwil Denpasar “Juara”. Untuk mencapai target tersebut kami menerapkan filosofi kerja sesuai tema, yaitu #1 Team, Visi, Tujuan, Rencana, Eksekusi Rasa, Energy. Kami yakin dengan semangat dan komitmen yang kuat, target tersebut dapat tercapai dengan baik”, ulasnya penuh semangat. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *