Made Ramia Adnyana Pimpin Relawan JUARA Provinsi Bali, Tekad Menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019

Badung, Politik26 Views

Mendekati hajatan demokrasi nasional lima tahunan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (Pilpres) tanggal 17 April 2019, dukungan kepada pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin terus mengalir dari berbagai elemen dan komponen masyarakat. Bahkan barisan pendukung paslon 01 muncul dan telah terbentuk di berbagai daerah.

Salah satu pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin adalah barisan relawan Koordinator Nasional Jokowi Suara Hati Rakyat (Kornas JUARA). Barisan relawan ini telah terbentuk tahun 2018. Di Bali, kepengurusan Kornas JUARA Koordinator Daerah (Korda) Bali dideklarasikan sekaligus dikukuhkan beserta Korwil Kabupaten/Kota se-Bali. Pengukuhan dan deklarasinya dilakukan oleh Koordinator Nasional JUARA Troy E. Pomalingo, di Hotel Sovereign Bali, Tuban, Badung, Sabtu (23/2).

“Relawan JUARA Bali ini kami seleksi agar benar-benar sesuai dengan visi misi kami di barisan relawan yaitu pemuda harapan bangsa yang visioner, kreatif, optimis dan inovatif”, jelas Ketua JUARA Korda Bali I Made Ramia Adnyana, SE., MM., CHA., yang juga GM Hotel Sovereign Bali didampingi Sekjen JUARA Bali Ketut Swabawa, disela acara pengukuhan.

Koordinator Nasional (Kornas) JUARA Troy E. Pomalingo (kiri) bersama Ketua JUARA Korda Bali I Made Ramia Adnyana, SE., MM., CHA., (kanan) yang sekaligus Caleg DPRD Provinsi Bali dari PDI Perjuangan dapil Karangasem nomor urut 3.

Barisan relawan JUARA Bali memiliki anggota 600 orang yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Bali yang berasal dari berbagai profesi. “Kami merasa terpanggil untuk merapatkan barisan pada komunitas relawan resmi seperti ini dalam rangka memberi edukasi yang benar tentang berdemokrasi pada masyarakat sehingga proses demokrasi nasional lima tahunan ini dapat berjalan aman, lancar, tertib, kondusif dan demokratis”, imbuh Ramia Adnyana yang juga Caleg DPRD Provinsi Bali dari PDI Perjuangan dapil Karangasem nomor urut 3 ini.

Terbentuknya barisan relawan JUARA di Bali diharapkan dapat memberi kontribusi secara positif kepada masyarakat utamanya dalam partisipasi mengamankan pilpres sekaligus mengajak masyarakat yang memiliki hak pilih untuk datang ke TPS pada 17 April 2019.

“Bersama seluruh komponen relawan JUARA kami berharap tidak ada lagi masyarakat yang golput, tidak ada provokasi, atau pelanggaran-pelanggaran dalam proses pemilu. Yang lebih penting lagi kami harapkan pesta demokrasi akan berjalan aman dan damai serta tercipta harmonisasi rakyat Indonesia meski berbeda dukungan dan pandangan”, ungkap Sekjen JUARA Bali Ketut Swabawa, CHA.

Tampak hadir dalam acara deklarasi dan pengukuhan ini diantaranya anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin, pengurus Kornas JUARA, anggota Tim Kampanye Daerah (TKD) Paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin Provinsi Bali, para pimpinan dan perwakilan partai politik koalisi pengusung dan pendukung Paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin, serta para relawan seperti Gojo Bali, Projo Bali, Bara Jokowi, Jokowi Center, Forum Intelektual for Jokowi, dan relawan lainnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *